Trik Remote SSH Server via mobile

Ada satu tips buat yang hobi remote akses via putty. tapi kali ini platform yang kita gunakan bukanlah komputer, melainkan sebuah handphone. Jadi kamu bisa remote peripheral seperti server, router maupun televisi ( narsis ) di manapun via handphone yang tentunya berbasis java symbian (tutorial kali ini saya menggunakan contoh platform tsb).

Langsung saja, persiapan yang dibutuhkan yakni :

  1. Handphone berbasis symbian, Kenapa symbian, karena adanya ya itu, ini pun pinjaman ๐Ÿ™‚ , bisa juga pakai blackberry atau lainnya.
  2. Akses internet, Kalo ada yang gratis kenapa mesti bayar. Numpang aja akses Internet Via WiFI tetangga, atauย  nongkrong di kampus-kampus yang biasanya ada wifi grastis. atau klo mempang ga memungkinkan coba download di warnet, setelah itu transfer ke handphonenya. terserah pilihan ada di ente pade ๐Ÿ˜‰
  3. Cemilan seadanya, klo bisa jangan pakai rokok, karena rokok berbahayaaa ; (no Smoking Gan ) hehehe, turut kampanye anti rokok demi kehidupan yang lebih baik
  4. Berdo’a sebelum memulai menurut agama dan keperayaan masing-masing.

Selanjutnya langsung ke TKP gan alamatnya di : http://www.xk72.com/midpssh/download.php

Lalu pilih salah satu realese aplikasi terbarunya. Dan sambil nunggu download bisa dimakan tuh cemilan..heuheuheu..

Biasanya saat kita akan menginstall program, kita akan diminta akan menyimpannya di memory hp atau memory eksternal. Nah buat jaga-jaga, install di memory eksternal apabila sewaktu-waktu instalasi gagal, kita tinggal mencopot memory dan menghapusnya.

Setelah semua berjalan lancar, dan aplikasi terpasang di handphoe,ย  pilh MidpSSH di handphone anda. Masuk ke Sessions > Pilhan > New

Isi parameternya :

  • Alias : (Buat namanya, misalkan koecingoptek)
  • Host : masukkan alamat Ip perangkat yang akan kita remote
  • Type : pilih mau SSH atan Telnet
  • Username : masukkan username perangkat yang akan diremote
  • Password : jangan lupa passwordnya juga ๐Ÿ™‚

Setelah semuanya klop,selanjutnya kamu tinggal connect aja dan tunggu beberapa saat lalu jrenggg…jrenggg… sebuah layar hitam mungil muncul di layar handphone, selanjutnya terserah ente mau diapain …..

Terima kasih yang sudah mampir, jangan lupa commandnya gan….hehehehe

Advertisements

i'm a sysadmin. i prefer networking world than another. i can reach anything, go everywhere, and get something with networking. welcome to the world of networking

Tagged with: , , , ,
Posted in tips
One comment on “Trik Remote SSH Server via mobile
  1. aank says:

    Gan klo Ngeremote semua server dengan masing IP Public’nya gimana gan caranya ??? sebagai contoh kecil saya mau updated server dengan IP, masing2 server menggunakan OS Linux Ubuntu dan aplikasinya menggunakan PHP..Thank.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: