hewan penjaga rumah selain gukguk :)

Mau berbagi cerita sedikit tentang kegiatan hari ini. Tadi siang saya bersama istri pergi jalan kerumah keluarga. Sampai didepan rumahnya, beberapa angsa putih kelihatan dr jauh sudah melihat kedatangan kami dan perlahan mendekat. Kami mengendarai motor, dan farhan duduk didepan, saat itu saya hanya nyelonong masuk saja. Tiba tiba angsa yg td mendekat perlahan semakin cepat dgn paruhnya terjulur kebawah berlari memburu kami, waduh karena kaget, sifarhan teriak dan kaki terangkat takut dipatok, dan gas pool 🙂 utk menghindari hal tidak diinginkan.

Setelah berlalu, angsa tersebut pada ribut seakan bercerita ke pemilik rumah ada yg datang.
Kwekk….kwook….webekkk…

Ternyata oh ternyata angsa cukup cerdas ditempatkan dirumah sebagai penjaga terhadap orng yg mau masuk kerumah. Jd selain gukguk, angsa pilihan tepat utk menjaga rumah.”klo gitu ada tidak yg lain selain angsa, klo rumah saya di perumahan dgn halaman sempit mau taruh dimana angsanya ?” 😀

Yups banyak kok ada beberapa hewan lain yg umumnya dipakai utk memberitahu pemilik runah klo ada tamu atau orng yg datang.

1. burung

Ini udah pasti mesti jenis tertentu, karena ga semua burung berkicau klo ada yg masuk kerumah. Contohnya biasanya beo, merpati, burung hantu kali ya, sama burung a***y bird (wew) maaf saya ga bisa sebutkan produk disini 😀

2. kucing

Ini hewan biasanya alternatif buat dirumah, cuma biasanya klo kucing sih didalam rumah kan ya, jd si tamu udah masuk baru meong, hahah.

3. ayam

Utk yg ini saya gak bilang semua ayam bisa bersuara klo ada yg datang, cuma klo pagi suka bersuara loh klo mau matahari terbit, heheheh. Klo ini membantu mengingatkan sipemilik rumah utk lekas bangun biar rezekinya ga dipatok ayam.

Demikian yg bisa saya laporkan, semoga berkesan dan bersedia komentar dibawah buat yg udah baca,

Thanks 🙂

Advertisements

i'm a sysadmin. i prefer networking world than another. i can reach anything, go everywhere, and get something with networking. welcome to the world of networking

Tagged with:
Posted in buah pikiran
One comment on “hewan penjaga rumah selain gukguk :)
  1. agun says:

    Gan or bang… Ada lagi tuh hewan penjaga rumah atau hewan peliharaan
    Tikus… Argumen nya sih noting ja bang
    (y)
    \=D__(y)
    )(___, Шª ꪲ ꪲ κªЌ=))
    <,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: